Manfaat Telur untuk Kecantikan

Telur tidak hanya dimanfaatkan untuk makanan. Telur ternyata juga sangat baik untuk perawatan kencantikan.

Kandungan lemak pada dapat bekerja untuk dua jenis kulit, yaitu kulit kering dan berminyak. Berikut ulasan lebih lengkap mengenai manfaat telur untuk kecantikan, seperti dilansir oleh Hellonatural, Selasa (31/3/2015)

Hair conditioner

Bahan yang dibutuhkan :

- Satu telur

- setengah alpukat

Hancurkan telur dan alpukat bersamaan. Oleskan pada rambut, sambil pijat kepala Anda. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Protein dan lemak dalam kuning telur menambah kelembapan, dan alpukat menghaluskan rambur yang keriting.

Masker Putih Telur
telur

Bahannya:

- Satu putih telur

- Satu sendok teh jus lemon

- Satu sendok teh madu mentah

Campurkan ketiga bahan tersebut secara bersama-sama dan oleskan ke wajah. Biarkan kering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Putih telur dapat mengencangkan wajah, lemon berguna untuk mengurangi bintik-bintik dan madu untuk membunuh bakteri.

Masker pori-pori hidung

Bahannya:

- Satu putih telur

- Sepotong tisu

Kocok putih telur hingga berbusa. Taruh putih telur di hidung Anda. Letakkan tisu di atas bagian yang telah di oleskan putih telur, lalu tepuk-tepuk. Setelah telur terasa kering, kupas telur yang telah menempel dengan tisu tersebut, bilas dengan air. Fungsi masker pori-pori hidung ini untuk mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih kencang dan segar.

Masker pelembap

Bahannya:

- Satu kuning telur

- Satu kunyit yang telah di haluskan

- Satu sendok teh minyak zaitun

Campur kuning telur, kunyit dan minyak zaitun bersamaan untuk membuat masker yang sedikit padat. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan kering selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat dari ketiga bahan diatas adalah kuning telur sangat baik untuk kulit kering, minyak zaitun melembapkan dan kunyit membuat wajah anda lebih cerah.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top