Waspada, 7 faktor ini bisa meningkatkan denyut jantung

Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi denyut jantung sangat perlu dipahami agar Anda dapat mencegah resikonya. Jika denyut jantung tinggi, risiko terkena beberapa jenis masalah jantung dapat meningkat. Berikut merupakan hal-hal yang dapat mempengaruhi denyut jantung, boldsky (24/6).

1. Stres

Stres biasanya menghampiri Anda yang memiliki banyak masalah atau banyak pekerjaan. Stres emosional yang dialami seseorang akan berakibat pada cepatnya tingkat denyut jantung.

2. Demam

Denyut jantung akan meningkat jika Anda demam, infeksi, atau gangguan tertentu yang mempengaruhi kekebalan Anda. Maka dari itu, sebisa mungkin jaga diri Anda dari hal-hal yang membuat Anda jatuh sakit.

3. Obat

Kandungan obat menjadi salah satu hal yang mempengaruhi denyut jantung. Jika Anda mengalami sakit ringan, sebaiknya hindari konsumsi obat yang tidak perlu.

4. Olahraga

Ketika Anda sedang melakukan olahraga, secara alami jantung Anda berdetak lebih cepat. Berolahraga memang sangat baik untuk kesehatan, tetapi jangan terlalu berlebihan.

5. Penyakit jantung

Hampir semua penyakit jantung mengganggu denyut jantung dan menyebabkan banyak masalah

6. Panas

Suhu tubuh yang tinggi membuat jantung Anda berjuang untuk memompa cukup darah untuk menyesuaikan sistem di dalam tubuh Anda. Hal tersebut dapat menyebabkan denyut jantung lebih tinggi.

7. Dehidrasi

Jika tiba-tiba denyut jantung Anda terasa kencang, bisa juga Anda mengalami dehidrasi. Jantung akan berjuang keras memompa darah yang tidak memiliki air yang cukup.

Peningkatan jantung yang normal sebenarnya terjadi secara alami saat tubuh Anda merasakan perbedaan. Menjaga kesehatan, makan bergizi, dan tidak malas kontrol ke dokter adalah cara untuk Anda tetap sehat.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top